PT Erlangga Edi Laboratories (Erela) kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Kali ini, Erela menjadi sponsor utama dalam bakti sosial operasi katarak gratis yang diadakan di Rumah Sakit Umum (RSU) Negara, Jembrana, berkolaborasi dengan Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) Cabang Bali.

Sebanyak 25 warga Jembrana mendapatkan kesempatan untuk menjalani operasi katarak secara gratis dalam acara yang digelar pada Kamis pagi. "Kami sangat berterima kasih atas kegiatan ini yang membantu masyarakat Jembrana dengan operasi mata katarak ini," ungkap dr. I Wayan Sujana, Sekretaris Dinas Kesehatan Jembrana, kepada media.

Sujana menekankan pentingnya kegiatan sosial semacam ini untuk dilakukan secara rutin agar semakin banyak masyarakat yang terbantu. "Terlebih di RSU Negara ini belum bisa melaksanakan operasi mata katarak dengan teknik laser karena keterbatasan alat. Jadi, kegiatan sosial ini sangat membantu," tambahnya.

Acara ini diikuti oleh 25 orang setelah melalui proses screening dari 30 calon peserta. Salah satu pasien, I Ketut Kun Ardiana (60), mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan ini. "Selama ini, pasien yang tidak memiliki BPJS tidak berani untuk operasi katarak karena biayanya yang cukup besar, mencapai belasan juta rupiah. Kegiatan ini sangat membantu," katanya.

Ardiana berharap program ini dapat terus berlanjut karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan operasi katarak. "Sekarang baru satu mata saya yang kanan, kalau ada lagi operasi gratis, saya lanjutkan operasi yang kiri," ujarnya.

Isnawan Adiprasetya, Hospital Promotion Manager PT Erela, menyatakan bahwa program CSR ini merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam memberikan kontribusi nyata bagi kesehatan masyarakat. "PT Erela berkomitmen untuk melakukan operasi katarak gratis di berbagai wilayah di Indonesia. Pada tahun 2024, kami menargetkan untuk mengoperasi 700 mata di 15 hingga 20 lokasi hingga bulan Oktober," jelasnya.

Dengan produk-produk kesehatan mata yang berkualitas dan harga terjangkau, PT Erela terus berupaya memberikan dampak positif bagi masyarakat. "Kami berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan terus memberikan manfaat bagi masyarakat," tambah Isnawan.

Informasi lebih lanjut hubungi: Nathasa 0896-6868-7118
Follow instagram official: @erela.id