Kebumen, 15 Januari 2024 – PT Erlangga Edi Laboratories (Erela) kembali menunjukkan komitmennya dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan mensponsori operasi katarak gratis di RSU Purbowangi, Kebumen. Acara ini berlangsung dari tanggal 15 hingga 17 Januari 2024 dan berhasil membantu 20 pasien yang membutuhkan.
 
Senyum bahagia terpancar dari wajah Susirah, warga Desa Maduretno Kecamatan Buluspesantren, saat tiba di RSU Purbowangi untuk menjalani operasi katarak. "Senang sekali, saya sakit sudah lama, alhamdulillah sekarang bisa dioperasi dan gratis. Terima kasih PT Erela dan RSU Purbowangi," ujar nenek berusia 60 tahun ini dengan penuh rasa syukur.
 
Direktur RSU Purbowangi, dr. Budi Satrio, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari perayaan ulang tahun PT Erela, yang berkomitmen untuk memberikan bantuan melalui program CSR kepada pasien non-BPJS. "Operasi katarak gratis ini membantu masyarakat kurang mampu dalam mendapatkan layanan kesehatan yang mereka butuhkan. Kami bangga dapat bekerja sama dengan PT Erela untuk kegiatan mulia ini," katanya.
 
RSU Purbowangi merupakan satu-satunya rumah sakit di wilayah Jawa Tengah bagian selatan yang memiliki program unggulan operasi mata khusus retina. "Kami memiliki 9 dokter spesialis mata yang mampu menangani operasi mata khusus retina. Ini menjadikan RSU Purbowangi sebagai pelopor di Jawa Tengah bagian selatan," tambah dr. Budi Satrio, didampingi dokter spesialis mata retina, dr. Desrina Sp.M., MPH., FISQua.
 
Product Manager PT Erela, dr. Andriani Tjahyaningsih, menegaskan bahwa kegiatan ini adalah penyaluran program CSR pertama di awal tahun 2024. "Tahun ini, PT Erela berencana menggelar bakti sosial operasi katarak gratis dan pengobatan gratis di 30 titik di seluruh Indonesia," ujarnya.
 
PT Erela telah sukses menyelenggarakan operasi katarak di berbagai lokasi sebelumnya, seperti Pati (Jawa Tengah), Pangandaran (Jawa Barat), Blitar (Jawa Timur), Wonosari (Jawa Tengah), Nganjuk (Jawa Timur), dan bahkan di Lombok (Nusa Tenggara Barat). "Kegiatan ini adalah yang pertama di tahun 2024, dan RSU Purbowangi Kebumen menjadi lokasi pertama yang kami kunjungi. Kami berharap dapat melanjutkan kegiatan ini di 30 kota besar lainnya baik di Jawa maupun luar Jawa," kata dr. Andriani.
 
Sejak berdiri pada tahun 1965, PT Erela terus fokus pada penjualan produk obat-obatan mata dan berkomitmen untuk membantu pasien non-BPJS yang memiliki masalah kesehatan mata melalui program CSR. "Kami memiliki tanggung jawab sosial yang besar, dan kegiatan ini adalah salah satu wujud nyata dari komitmen tersebut," tambahnya.
 
Melalui program CSR ini, PT Erela berharap dapat terus memberikan manfaat nyata kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam bidang kesehatan mata. Kolaborasi dengan RSU Purbowangi adalah langkah awal di tahun 2024 untuk mencapai tujuan mulia ini.
 
Informasi lebih lanjut hubungi: Nathasa 0896-6868-7118
Follow instagram official: @erela.id